Ada Jabatan Baru dari Pak SBY untuk Mas AHY di Demokrat

Ada Jabatan Baru dari Pak SBY untuk Mas AHY di Demokrat
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan orasi politik di Jakarta, Jumat (3/8). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memiliki jabatan baru di Partai Demokrat (PD). AHY yang sebelumnya menduduki jabatan komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) PD, kini menjadi wakil ketua umum di partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Demokrat Ferdinand Hutahaean mengungkapkan, AHY sudah menjabat posisi wakil ketua umum di parpol pemenang Pemilu 2009 itu sejak Agustus lalu. “AHY saat ini menjadi salah satu wakil ketua umum Partai Demokrat," kata Ferdinand melalui pesan singkatnya kepada jpnn.com, Jumat (11/10).

Sebelumnya PD telah memiliki enam wakil ketua umum. Di antaranya adalah Roy Suryo, Sjarifuddin Hasan, Djoko Udjianto, Cornel Simbolon, Nurhayatu Assegaf dan M Jafar Hafsah.

Ferdinand menambahkan, AHY kini tak lagi memimpin Kogasma PD. Menurutnya, jabatan komandan Kogasma untuk AHY berakhir seiring posisi barunya sebagai wakil ketua umum.

“Sejak tugas komandan Kogasma sebagai tim pemenangan pemilu berakhir sekitar bulan Agustus, AHY menjabat jabatan baru di Partai Demokrat sebagai waketum," tutur Ferdinand.

Lebih lanjut Ferdinand mengatakan, jabatan baru untuk SBY di PD merupakan hal wajar. Menurutnya, keputusan SBY menunjuk AHY sebagai wakil ketua umum PD didasarkan pada kebutuhan organisasi.

"Itu merupakan kebutuhan organisasi. Namanya kebutuhan organisasi untuk kinerja Partai Demokrat ke depan supaya semakin berkibar, maka AHY diangkat menjadi Waketum. Itu hal biasa dalam organisasi partai yang melihat kebutuhan organisasinya. Tidak ada yang aneh dan begitulah, bahwa AHY saat ini menjadi Waketum Demokrat," pungkas dia. (mg10/jpnn)

Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY memiliki jabatan baru di Partai Demokrat (PD) seiring berakhirnya


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News