Ada Jaminan dari Putin, Presiden Jokowi: Ini Berita Baik

Ada Jaminan dari Putin, Presiden Jokowi: Ini Berita Baik
Presiden RI Joko Widodo (kiri) dalam konferensi pers bersama Presiden Rusia Vladimir Putin (kanan) usai pertemuan kedua pemimpin di Istana Kremlin, Moskow, Rusia, Kamis waktu setempat (30/6/2022). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev

jpnn.com, MOSKOW - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Presiden Rusia Vladimir Putin sudah menyatakan bakal menjamin keamanan pasokan pangan dan pupuk dari Rusia dan Ukraina.

Hal itu diungkapkan Jokowi saat konferensi pers bersama Presiden Rusia Vladimir Putin di Istana Kremlin, Moskow, Rusia, Kamis waktu setempat.

"Ini sebuah berita yang baik," kata Jokowi sebagaimana dikutip dari tayangan daring Sekretariat Presiden.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu menghargai sikap Presiden Putin soal jaminan keamanan bagi pasokan pangan dan pupuk tersebut.

Presiden Ketujuh RI itu juga mendukung upaya Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk reintegrasi komoditas pangan dan pupuk Rusia, serta komoditas pangan Ukraina untuk masuk lagi dalam rantai pasok dunia.

"Khusus untuk jalur ekspor produk pangan Ukraina, terutama melalui jalur laut, tadi sekali lagi, Presiden Putin sudah memberikan jaminannya," ucap suami Iriana itu.

Jokowi menjadi pemimpin pertama di Asia yang mengunjungi Ukraina dan Rusia setelah invasi militer.

Ketika bertemu Putin, Jokowi juga menyampaikan kepentingan Indonesia yang menginginkan perang segera selesai.

Presiden Jokowi menyampaikan Presiden Rusia Vladimir Putin bakal menjamin keamanan pasokan pangan dan pupuk dari Rusia dan Ukraina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News