Ada Kabar Baik dari Luhut Binsar, PPKM Dicabut?

Ada Kabar Baik dari Luhut Binsar, PPKM Dicabut?
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan kabar baik terkait kondisi penanganan pandemi Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan kabar baik terkait kondisi penanganan pandemi Covid-19 di tanah air.

Menurutnya, hingga saat ini sangat ini penanganan pandemi terkendali dan dalam kondisi baik.

"Kami meyakini bahwa kondisi varian Omicron di Indonesia di tengah momen libur Idulfitri hingga saat ini masih sangat terkendali," ujar Luhut Binsar dalam keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (9/5).

Koordinator PPKM Jawa Bali itu mengatakan sudah 25 hari berturut-turut kasus harian di Indonesia berada di bawah 1.000 kasus. Selain itu tingkat rawat inap secara nasional terus turun hingga 97 persen.

"Tingkat hunian tempat tidur rumah sakit juga sangat rendah hanya dua persen dari keseluruhan bed yang tersedia. Selain itu kasus kematian juga turun hingga 98 persen yang disebabkan oleh varian Omicron dan positivity rate berada di bawah 0,7 persen," ujar Luhut.

Luhut Binsar mengatakan untuk wilayah Jawa dan Bali, perkembangan pandemi juga terus menunjukkan tren penurunan sangat signifikan dalam semua aspek.

"Kasus konfirmasi, rawat inap rumah sakit hingga tingkat kematian di hampir seluruh Provinsi Jawa dan Bali," ungkapnya.

Selain itu, eks Menkopolhukam itu menyebut di seluruh Provinsi di Jawa dan Bali hingga hari ini mengalami penurunan kasus mencapai 99 persen jika dibandingkan puncak kasus Omicron beberapa waktu yang lalu.

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan kabar baik terkait kondisi penanganan pandemi Covid-19

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News