Ada Kabar Gembira dari Kang Emil

Ada Kabar Gembira dari Kang Emil
Ridwan Kamil. Foto: Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Emil (ANTARA/HO/Dok Humas Pemprov Jabar)

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan berita gembira. Di tanah Pasundan ternyata terdapat sebuah pabrik yang memproduksi masker bedah berstandar badan kesehatan dunia (WHO).

Pabrik yang terletak di Kabupaten Bogor ini juga disebut mampu memproduksi hingga satu juta masker per hari.

"BERITA GEMBIRA. Alhamdulillah, Jawa Barat sebagai tuan rumah dari 60 persen industri se-Indonesia, bisa dan mampu memproduksi masker bedah sendiri secara masif. Ini industri masker bedah kualitas ekspor standar WHO berlokasi di Kab. Bogor," twit akun Twitter @ridwankamil, Kamis (16/4) kemarin.

Menurut Kang Emil -panggilan karib Ridwan Kamil-, produksi dari pabrik dimaksud nantinya akan membanjiri Bogor dan Jawa Barat terlebih dahulu. Kemudian seluruh Indonesia jika memungkinkan.

Dengan demikian tidak ada lagi tempat bagi para penimbun masker mengeruk keuntungan besar di tengah musibah pandemi virus Corona (COVID-19).

"Saya dan Bupati Bogor meminta produksi dinaikkan minimal 1 juta masker per hari di akhir bulan ini. Agar berlimpah melawan penimbun dan agar harga jadi murah (No mahal-mahal club). Dan mereka menyanggupi dengan segera membeli mesin-mesin baru," kicau @ridwankamil.

Kang Emil juga menegsskan, pihak perusahaan dapat saja melakukan ekspor nantinya. Namun, langkah itu sebaiknya dilakukan setelah kebutuhan dalam negeri tercukupi.

"Jika Kab. Bogor cukup, lanjut Jawa Barat cukup, lanjut kirim ke provinsi lain se-Indonesia agar cukup, baru setelah itu baru boleh ekspor menolong negara lain. Dengan inovasi dan kerja bersama, Insya Allah #KitaPastiMenang!," twit @ridwankamil.

Kali ini kabar bahagia datang dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Kang Emil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News