Ada Kabar Suasana Mencekam, Puluhan Anggota Perguruan Silat Diamankan

Ada Kabar Suasana Mencekam, Puluhan Anggota Perguruan Silat Diamankan
Kapolres Karanganyar AKBP Much Syafi Maulla meminta keterangan anggota perguruan silat yang diamankan karena berkerumun. Foto: RUDI HARTONO/RADAR SOLO

jpnn.com, KARANGANYAR - Polres Karanganyar mengamankan puluhan pemuda anggota perguruan silat karena diduga akan membuat kerusuhan, Minggu (25/7) dini hari.

Selain itu, anggota perguruan silat itu melanggar aturan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) karena berkerumun.

Mereka diamankan saat nongkrong di simpang tiga pabrik gula Tasikmadu.

Sebelumnya sempat terdengar kabar adanya pertikaian yang melibatkan dua organisasi perguruan silat di wilayah Mojogedang dan Pengkok, Kabupaten Sragen.

Kapolres Karanganyar AKBP Much Syafi Maulla melalui Kasubag Humas Iptu Agung Purwoko mengungkapkan, total ada 49 pemuda yang diamankan beserta sepeda motor.

Operasi dipimpin langsung Kapolres Karanganyar didampingi Wakapolres Kompol Purbo Adjar Waskito.

”Kami menduga puluhan pemuda tersebut akan melakukan aksi anarkistis dan membahayakan kamtibmas di wilayah Karanganyar. Untuk itu langsung kami bawa ke mapolres untuk dilakukan pemeriksaan dan pembinaan,” kata Iptu Agung.

Dia menambahkan, selain diberi pembinaan, mereka juga dites rapid antigen. Hal itu untuk mengetahui ada tidaknya yang terpapar corona.

Polisi mengamankan puluhan pemuda anggota perguruan silat karena diduga akan membuat kerusuhan, Minggu (25/7) dini hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News