Ada Kartel Yang Atur Harga Pangan

Ada Kartel Yang Atur Harga Pangan
Ada Kartel Yang Atur Harga Pangan
JAKARTA-- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa meminta seluruh pihak untuk sama-sama memerangi produsen yang seenaknya menetapkan harga untuk membatasi suplai barang (kartel). Bahkan Hatta menegaskan di Republik ini tidak boleh ada kartel, karena hanya akan menyengsarakan masyarakat.

Sejauh ini Hatta mengaku belum menerima laporan khusus dari Komisi Pengawas dan Persaingan Usaha (KPPU) terkait adanya praktik kartel dalam mempermainkan harga dan stok pangan. Hatta hanya mengetahui berita tersebut dari Komite Ekonomi Nasional (KEN).

Namun jika nantinya terbukti, Hatta minta seluruh pihak untuk sama-sama memerangi hal tersebut. "Saya belum mendapatkan laporan khusus. Baru ada laporan dari KEN yang disinyalir ada kartel di pangan. Kita harus perangi ini sama-sama," ujar Hatta usai mengelar rapat koordinasi di Kantor Menko Perekonomian Jakarta, Rabu (13/2).

Namun untuk saat ini, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini menunggu langkah yang akan dilakukan oleh KPPU untuk memberantas habis praktik kartel. "Saya minta KPPU ungkap keterlibatan kartel dan segera turun tangan," pintanya.

JAKARTA-- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa meminta seluruh pihak untuk sama-sama memerangi produsen yang seenaknya menetapkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News