Ada Oknum Manfaatkan Konflik Mesuji

Ada Oknum Manfaatkan Konflik Mesuji
Ada Oknum Manfaatkan Konflik Mesuji
JAKARTA - Mantan Juru Bicara Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) Mesuji, Indriaswati Dyah Saptaningrum mengatakan, ketua  lembaga Adat Megou Pak Wan Mauli hanya satu dari sebagian banyak spekulan tanah yang memanfaatkan konflik di Mesuji.

Menurutnya, berdasarkan hasil investigasi awal tim TGPF Mesuji, pihaknya menemukan banyak spekulan tanah yang memanfaatkan situasi di Mesuji. Karena itu, sesuai rekomendasi, tim  meminta aparat penegak hukum mengusut para mafia tanah itu.

"Kami (TGPF) sudah minta Menkopolhukam (Djoko Suyanton red) bikin rapat setelah temuan awal yang juga mengundang pejabat Pemda dan minta Polda ambil langkah-langkah cepat," kata Indri kepada Radar Lampung di Jakarta.

Terlebih lagi, banyaknya aksi spekulan tanah saat itu juga didukung dengan bukti-bukti kwitansi yang ditunjukan Pemerintah Daerah (Pemda), termasuk beberapa selebaran tentang pembukaan lahan di wilayah konflik tersebut. "Karena banyaknya spekulan, (Bukti) kwitansinya aja segepok," ujar Indri.

JAKARTA - Mantan Juru Bicara Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) Mesuji, Indriaswati Dyah Saptaningrum mengatakan, ketua  lembaga Adat Megou Pak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News