Ada Perempuan Mondar-Mandir di Kebun Karet, Warga Tidak Curiga, Ternyata

Ada Perempuan Mondar-Mandir di Kebun Karet, Warga Tidak Curiga, Ternyata
Sesosok bayi ditemukan dalam kebun karet di RT 29, desa Sukajaya, Kecamatan Bayung Lencir, Muba, Kamis (12/11) sekitar pukul 07.30 WIB. Foto: sumeks.co

jpnn.com, SEKAYU - Sesosok bayi laki-laki yang baru lahir ditemukan dalam kebun karet di RT 29, desa Sukajaya, Kecamatan Bayung Lencir, Muba, Kamis (12/11) sekitar pukul 07.30 WIB.

Saat ditemukan kondisinya masih utuh, bahkan ari-ari dalam keadaan belum terpotong di dalam kantung plastik hitam.

Beruntung sang bayi dapat diselamatkan, saat ini masih dirawat dan dititipkan di Puskesmas Sukajaya.

“Saat ditemukan kondisinya masih ada darah serta tali pusar belum dipotong. Jadi langsung diambil tindakan untuk membersihkan dan merawat sebagaimana bayi baru dilahirkan,” ungkap dokter umum Puskesmas Sukajaya, dr Joko Satria.

Bagaimana kronologisnya? Kapolsek Bayung Lencir Iptu A Firman melalui Kasi Humas Aiptu Afrizal mengungkapkan bayi tersebut pertama ditemukan Rusmanah, warga setempat yang tengah menyadap karet.

“Jadi saksi mendengat suara ngok-ngek seperti suara babi, tapi gak menjauh. Setelah didekati ternyata ada kantung hitam dan muncul kaki bayi, setelah dibuka ternyata ada bayi laki-laki dalam keadaan utuh, termasuk ada ari-arinya,” ujar Afrizal.

Penemuan tersebut kemudian dilaporkan ke RT setempat, karena kondisi sang bayi tampak kedinginan dan banyak darah akhirnya dibawa ke Puskesmas Sukajaya guna mendapat perawatan.

“Alhamdulillah kondisinya sudah membaik, sementara dititipkan di Puskesmas guna dirawat,” tukasnya.

Sesosok bayi laki-laki yang baru lahir ditemukan dalam kebun karet di RT 29, desa Sukajaya, Kecamatan Bayung Lencir, Muba, Kamis (12/11) sekitar pukul 07.30 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News