Ada Peserta Tes CPNS Kemenkumham Curang, Begini Modusnya

Ada Peserta Tes CPNS Kemenkumham Curang, Begini Modusnya
Peserta sesi kedua seleksi tes Kompentensi Dasar (SKD) CPNS Kemenkumham melalui computer assisted test (CAT) di kantor Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional VIII Banjarmasin, Banjarbaru, Selasa (12/9). Foto: Kemenkumham

jpnn.com, JAKARTA - Hari ketiga pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dinodai aksi kecurangan salah satu peserta tes.

Beruntung, petugas berhasil menggagalkan aksi curang pelaku berjenis kelamin perempuan.

Sumber JPNN.com menyebutkan, awalnya petugas tidak mengetahui bila ada salah satu peserta asal Bantaeng, Sulsel, ini membawa kamera. Pasalnya, kamera itu disembunyikan di area private wanita.

Beberapa saat tes dimulai, pelaku minta izin ke toilet. Karena lama petugas curiga kemudian menyusul.

Pesertanya terpergok tengah meminta bantuan jawaban dari soal yang sudah sempat difoto dan dikirimkan.

"Tapi peserta langsung diamankan dan dianulir karena ketahuan membawa action camera serta menyembunyikannya di (maaf) kemaluan. Peserta dikeluarkan dari arena," ungkap sumber yang tidak ingin dipublikasikan namanya, Rabu (13/9).

Karo Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan yang dikonfirmasi membenarkan ada pelamar kedapatan curang di Sulawesi Selatan.

Untungnya dengan pengawasan ketat, kecurangan tersebut bisa digagalkan.

Beruntung, petugas pengawas tes CPNS Kemenkumham berhasil menggagalkan aksi curang pelaku berjenis kelamin perempuan itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News