Minggu, 19 November 2017 – 19:15 WIB

3 Kasus Temuan saat Pelaksanaan Tes CPNS Kemenkumham

Rabu, 13 September 2017 – 19:57 WIB
3 Kasus Temuan saat Pelaksanaan Tes CPNS Kemenkumham - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) di hari ketiga (13/9) ditemukan setidaknya tiga kasus pelanggaran.

Sejumlah peserta melakukan kesalahan teknis, dari hal sepele hingga yang fatal.

Berikut temuan-temuan panitia pelaksana saat tes:

1. Peserta tidak mengikuti aturan berpakaian.
Selama mengikuti tes, baik laki-laki maupun perempuan wajib mengenakan seragam putih hitam, dan dilarang menggunakan sepatu kets.

Faktanya ada yang menggunakan kets sehingga tidak bisa ikut tes. Beruntung pegawai Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai panitia pelaksana, mau meminjamkan sepatu pantofelnya bagi peserta.

2. Lupa membawa pasfoto 4x6.
Peserta wajib membawa pasfoto untuk kartu peserta. Namun masih ada beberapa pelamar yang lupa. Lagi-lagi pegawai BKN membantu menbantu memotret peserta dan mencetaknya sehingga bisa ikut ujian.

3. Ada yang membawa kamera.
Peserta asal Bantaeng kedapatan membawa action camera untuk memotret soal. Aksi ini berhasil digagalkan petugas dan peserta langsung dianulir.

"Selama kesalahannya masih ditolerir, kami juga berusaha membantu peserta agar bisa ikut. Kalau kesalahannya fatal seperti bawa kamera langsung dianulir," kata Karo Humas BKN Mohammad Ridwan kepada JPNN, Rabu (13/9). (esy/jpnn)

SHARES
loading...
loading...
Komentar