SKB CPNS Kemenkumham Digelar di Daerah Masing-masing

SKB CPNS Kemenkumham Digelar di Daerah Masing-masing
Pelamar CPNS. Ilustrasi Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAMBI - Para pelamar CPNS Kemenkumham jenjang S1 yang lolos seleksi kompetensi dasar (SKD) akan mengikuti Seleksi Keahlian Bidang (SKB) akan digelar di daerah masing-masing.
.
Keterangan yang diperoleh dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Jambi, Bambang Palasara, hasil rapat di kementerian beberapa waktu lalu sudah memutuskan tes SKB akan dilakukan di daerah masing-masing.

Keputusan ini tentu sesuai dengan harapan peserta tes dan juga Ombudsman RI (ORI) Perwakilan Provinsi Jambi yang memang dari awal meminta seluruh tahapan tes dilaksanakan di daerah masing-masing.

Dengan demikian pelamar yang dinyatakan lolos ke tahap SKB tidak perlu lagi berangkat ke Jakarta.

‘’Sudah dirapatkan di Jakarta, tes dilakukan di daerah masing-masing,’’ tegas Bambang.

“Kalau lokasi sudah kita tentukan, SKB sarjana akan dilakukan di gedung Aula Mayang Mangurai Bappeda Provinsi Jambi,” sambungnya.

Bambang menghimbau kepada pelamar yang dinyatakan lolos SKD untuk selalu mengupdate pengumuman yang tersedia pada laman CPNS Kemenkumham.

Sedangkan untuk pelamar SLTA, kata Bambang, berdasarkan informasi yang diterimanya, hampir di seluruh kanwil Kemenkumham mengalami kekurangan pelamar yang masuk dalam kategori layak kesamaptaan.

“Rata-rata daerah lain juga mengalami kekurangan pelamar,” katanya.

Pelamar CPNS Kemenkumham yang dinyatakan lolos SKD diimbau untuk selalu mengupdate pengumuman yang tersedia pada laman CPNS Kemenkumham.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News