Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Terhambat, Begini Jawaban BKN

Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Terhambat, Begini Jawaban BKN
Ilustrasi - Seleksi CPNS 2022. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Proses seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang digelar di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan terhambat.

Menurut Badan Kepegawaian Negara (BKN), proses seleksi kompetensi bidang yang digelar Senin (29/11) pagi, terhambat karena jaringan internet.

"Gangguan jaringan internet di lokasi," ujar Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerja sama BKN Satya Pratama dalam pesan singkatnya, Senin.

Menurut dia, permasalahan proses seleksi CPNS yang sempat terhambat itu diduga karena jaringan internet lokal di kantor Wali Kota Jakarta Selatan.

"Kalau yang terpantau kami di BKN, SKB lancar. Permasalahan di Kantor Wali kota Jaksel karena masalah jaringan internet di lokasi," katanya.

Proses seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS di kantor Wali Kota Jakarta Selatan pada Senin pagi terhambat karena jaringan computer assisten test (CAT) sempat bermasalah selama 2,5 jam di sesi pertama.

Akibatnya, pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) sesi pertama yang sedianya digelar pada pukul 08.00 sampai 09.30 WIB terganggu.

"Saya sesi satu. Tes 100 soal, waktunya 90 menit. Baru berjalan 60 menit, server CAT bermasalah."

Seleksi kompetensi bidang CPNS di kantor Wali Kota Jaksel terhambat, begini jawaban BKN.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News