Senin, 25 September 2017 – 09:47 WIB

Lowongan CPNS di Lima Instansi Ini Sepi Peminat

Rabu, 13 September 2017 – 19:56 WIB
Lowongan CPNS di Lima Instansi Ini Sepi Peminat - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Hingga hari ketiga pendaftaran CPNS 2017, sudah 211.160 pelamar yang sukses mendaftar. Angka ini sudah melampaui kuota formasi yang disiapkan untuk 61 instansi pusat dan daerah yaitu sebanyak 17.928.

Menurut Karo Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan, ada lima instansi yang jumlah pelamarnya sangat sedikit. Instansi ini umumnya yang membutuhkan spesifikasi.

"Kalau pendaftaran CPNS tahap satu, yang bukan sarjana hukum pasti larinya ke Kemenkumham. Nah sekarang yang SH saja bingung karena formasi untuk lulusan SH itu banyak. Mungkin itu sampai ada pelamar yang masih timbang-timbang dulu sebelum mendaftar," ungkap Ridwan kepada JPNN, Rabu (13/9).

Data BKN per 13 September pukul 10.10 WIB menyebutkan, instansi yang paling sedikit pelamarnya adalah Kementerian Pertahanan, belum ada pelamar. Kemudian urutan kedua Lembaga Sandi Negara sebanyak delapan pelamar.

Ketiga, Kemenko Bidang Perekonomian 39 orang. Berikutnya Badan Pengawas Tenaga Nuklir sebanyak 101 pelamar. Dan urutan kelima Setjen Komisi Yudisial 129 pelamar.

"Kalau dilihat instansi yang terendah pelamarnya karena formasinya banyak yang spesifik sehingga pelamar tidak bisa mendaftar," terangnya.

Di sisi lain, menurut Ridwan, ini bisa jadi peluang bagi pelamar karena kompetisinya tidak terlalu berat. (esy/jpnn)

SHARES
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini