Ada Petinggi Militer Indonesia Bertaruh Nyawa ke Suriah, Siapa?

Ada Petinggi Militer Indonesia Bertaruh Nyawa ke Suriah, Siapa?
Ilustrasi Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Indonesia serius berupaya memerangi terorisme. Saat ini dipastikan terdapat pejabat sipil dan militer yang telah menembus wilayah ISIS di Suriah.

"Mereka menempuh risiko hujan peluru untuk Indonesia," terang Direktur Komunikasi dan Informasi Badan Intelijen Negara (BIN) Wawan Hari Purwanto.

Upaya menembus wilayah ISIS ini dilakukan demi menguatkan pemberantasan terhadap terorisme.

Sehingga, semua yang didapatkan di sana bisa digunakan dengan maksimal di Indonesia. "Banyak manfaatnya untuk penanganan terorisme," jelasnya.

Tak hanya di Suriah, pejabat tersebut juga menembus wilayah kelompok Abu Sayyaf yang terafiliasi dengan ISIS di Filipina.

Semua mengetahui, saat ini kelompok di Filipina sedang tumbuh. "Kita harus apresiasi pejabat yang bertaruh nyawa demi Indonesia ini," ungkapnya.

Menurutnya, dengan semua upaya tersebut, diharapkan penanganan terorisme di Indonesia bisa lebih baik. Paham terorisme harua bisa ditekan ke titik terendah.

"Ya, semacam ini yang perlu dilakukan untuk penanganan masalah global," papar mantan staf khusus Badan Nasional Penanggulangan Teror (BNPT) tersebut.

Pemerintah Indonesia serius berupaya memerangi terorisme. Saat ini dipastikan terdapat pejabat sipil dan militer yang telah menembus wilayah ISIS

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News