Ada Pilot Gadungan? Begini Penjelasan Garuda Indonesia

Ada Pilot Gadungan? Begini Penjelasan Garuda Indonesia
Ilustrasi. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com - jpnn.com - Garuda Indonesia memastikan kasus dugaan pilot gadungan yang dikabarkan berhasil masuk ke area cockpit pesawat, tidaklah benar.

Untuk memastikan hal tersebut, Garuda Indonesia bersama dengan Polres Tangerang Selatan dan Kantor Otoritas Bandara Wilayah I Kementerian Perhubungan memberikan penjelasan terkait kasus tersebut di Kantor Kepolisian Sektor Kelapa Dua Tangerang, Sabtu (7/1).

Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia Benny Butarbutar mengatakan perseroan memegang teguh dan mengutamakan prinsip keamanan dan keselamatan dalam operasional penerbangannya. 

“Adanya dugaan terkait pilot gadungan tersebut adalah tidak benar. Itu sebabnya, kami bersama dengan pihak Kepolisian dan Otorita Bandara pada hari ini menyampaikan penjelasan ini agar tidak timbul kesalahpahaman dan keresahan di masyarakat,” tambah Benny. 

Benny menegaskan, keseluruhan prosedur operasional penerbangan, termasuk pendataan petugas dan personil sejauh ini berjalan sesuai dengan standar operasional perusahaan.

"Garuda Indonesia tidak pernah memberikan sedikitpun toleransi dalam menjaga standar keamanan dan keselamatan penerbangan," tegasnya.(chi/jpnn)

Garuda Indonesia memastikan kasus dugaan pilot gadungan yang dikabarkan berhasil masuk ke area cockpit pesawat, tidaklah benar.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News