Ada Program Transmigrasi untuk Mantan Anggota Gafatar?

Ada Program Transmigrasi untuk Mantan Anggota Gafatar?
Gafatar. Foto: ist

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah pihak mengusulkan agar mantan anggota Gafatar yang ditolak di Pontianak, Kalimantan Barat dipulangkan ke daerah asal. Para mantan anggota Gafatar itu kemudian diikutkan program transmigrasi.

Menurut juru bicara kepresidenan Johan Budi, transmigrasi belum diputuskan pemerintah karena masih dalam pembahasan.

"Sampai hari ini belum ada keputusan mengenai itu. Sedang dibahas. Presiden sudah menyampaikan kepada menteri terkait untuk mengatasinya," ujar Johan di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/1).

Menurut Johan, presiden meminta kementerian dan aparat tetap menjamin keselamatan para mantan Gafatar sehingga kejadian penyerangan tidak terulang lagi.

Para menteri juga diminta berkoordinasi dengan pemda terkait yang warganya ikut diungsikan di Pontianak. Menurutnya, tidak mudah bagi warga mantan Gafatar untuk berpindah karena harus beradaptasi dengan masyarakat lainnya.

"Ini belum final karena harus dilihat juga wilayahnya, bagaimana tanggapan penduduk setempat dan bagaimana keselamatan mereka," tandas Johan. (flo/jpnn).


JAKARTA - Sejumlah pihak mengusulkan agar mantan anggota Gafatar yang ditolak di Pontianak, Kalimantan Barat dipulangkan ke daerah asal. Para mantan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News