Ada Rekayasa Lalu Lintas di Bundaran HI Sore Hari Ini, Cek Rutenya di Sini

Ada Rekayasa Lalu Lintas di Bundaran HI Sore Hari Ini, Cek Rutenya di Sini
Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya merekayasa lalu lintas di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya merekayasa lalu lintas di Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Rekayasa lalin tersebut sudah dimulai pada Senin (4/7) hingga Minggu (10/7) nanti.

Namun, rekayasa hanya berlaku pada pukul 16.00 hingga 21.00 WIB.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan DKI Jakarta Emanuel Kristanto mengatakan rekayasa lalu lintas diberlakukan karena kemacetan yang semakin parah pada sore hari.

Hal ini lantaran adanya pergerakan persilangan (crossing) kendaraan di Bundaran HI sehingga menyebabkan kemacetan.

"Ada satu titik krusial yang kami rasa perlu dilakukan penanganan adalah crossing di Bundaran HI, terutama antara kendaraan yang dari arah utara ke selatan dengan kendaraan yang dari arah selatan ke timur," ucap Emanuel, Senin (4/7).

Salah satu titik yang paling mengakibatkan kemacetan adalah jalur kendaraan dari Jalan MH Thamrin (arah utara) ke Jalan Jenderal Sudirman (arah selatan) dengan kendaraan dari Jalan Jenderal Sudirman (arah selatan) ke Jalan Imam Bonjol (arah timur).

Kemacetan di Bundaran HI ini juga akibat peningkatan mobilitas masyarakat selama PPKM Level 1 dan penyempitan jalan karena pembangunan jalur MRT halte Transjakarta.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya merekayasa lalu lintas di Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News