Ada Rombongan Kiai Berpengaruh Antar Mahfud MD Dampingi Ganjar Berdebat di KPU

Ada Rombongan Kiai Berpengaruh Antar Mahfud MD Dampingi Ganjar Berdebat di KPU
Pasangan Capres-Cawapres RI Ganjar Pranowo-Mahfud MD saat Debat Capres Pemilu 2024 yang digelar KPU RI pada Selasa malam (12/12/2023). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah kiai dari berbagai daerah terlihat mengantar cawapres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Mahfud MD yang mendampingi Ganjar Pranowo pada Debat Capres Pemilu 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023).

Menurut anggota eksekutif Direktorat Proyeksi Strategis Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo - Mahfud MD (TPN Ganjar-Mahfud) M. Silahuddin, para kiai itu merupakan ulama berpengaruh yang mengasuh pondok pesantren besar.

Sejumlah kiai yang mengantar Mahfud MD itu, antara lain, pengasuh K.H. Abdul Hamid Wahid dari Ponpes Nurul Jadid Probolinggo, K.H. Mahin Toha (Ponpes Darussalam Lirboyo, Kediri), K.H. Yasin Nawawi (pengasuh Ponpes An-Nur Ngrukem, Bantul), K.H. Ubaidillah Ruhiya (Ponpes Cipasung Tasikmalaya), K.H. Ariman dari Serang (Banten), dan K.H. Sholeh Bajuri (Ponpes Nurul Anwar, Lampung).

“Ini merupakan dukungan para kiai kepada Ganjar - Mahfud. Jika nanti pasangan ini menang, diharapkan bisa mengawal program-program pendidikan yang ada di pesantren,” ujar Silahuddin.

Menurut Silahuddin, sebenarnya ada lebih banyak kiai yang berniat ikut mengantar Mahfud. Namun, hanya sembilan kiai yang berkesempatan untuk hadir.

Silahuddin menuturkan kuota penonton debat yang digelar di halaman KPU itu juga terbatas.

Selain itu, sejumlah kiai yang awalnya akan mengantar Mahfud juga punya kegiatan lain.

“Ada yang melaksanakan ibadah umrah,” tuturnya.

Cawapres RI Mahfud MD pendamping Ganjar Pranowo diantar rombongan kiai berpengaruh saat debat Capres di KPU RI. Ini daftarnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News