Ada Simbiosis Mutualisme dalam 'Fee' BPD

Ada Simbiosis Mutualisme dalam 'Fee' BPD
Ada Simbiosis Mutualisme dalam 'Fee' BPD
JAKARTA - Indonesia Corruption Watch (ICW) menemukan adanya simbiosis mutualisme dalam pembagian fee Bank Pembangunan Daerah (BPD) kepada para kepala daerah. Menurut lembaa ini, bukan saja kepala daerah yang diuntungkan dalam hal ini, tapi jajaran direksi bank itu juga mendapatkan imbalan dari pembagian fee.

"Ada simbiosis mutulisme antara kepala daerah dan jajaran direksi BPD," kata Agus, peneliti ICW, saat audiensi dengan Komite IV DPD, tentang pembagian fee BPD kepada kepala daerah, di Senayan, Jakarta, Rabu (3/2).

Selain Agus, dalam audiensi yang dipimpin Ketua Komite IV Tonny Tesar, yang anggota DPD asal Papua itu, hadir pula Wakil Koordinator ICW Adnan Topan Husodo, serta penelitinya, Tama S Langkun.

Menurut Agus lagi, keuntungan yang diperoleh jajaran direksi BPD bukan dari bagian fee yang dibagi-bagikan. "Tetapi, ada kenaikan tunjangan dana pensiun," katanya.

JAKARTA - Indonesia Corruption Watch (ICW) menemukan adanya simbiosis mutualisme dalam pembagian fee Bank Pembangunan Daerah (BPD) kepada para kepala

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News