Ada Sukarelawan Siluman yang Mengadu domba Ganjar dan PDIP?

Ada Sukarelawan Siluman yang Mengadu domba Ganjar dan PDIP?
Ganjar Pranowo bersama Presiden Jokowi. Foto source for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal sukarelawan Ganjarist Kris Tjandra mempertanyakan siapa sesungguhnya sukarelawan Koalisi Aktivis dan Milinial Indonesia untuk Ganjar Pranowo atau KAMI Ganjar.

Pasalnya, agenda doa untuk Jokowi menjadi Ketum PDIP Periode 2024-2029 pertama kali digulirkan  oleh sukarelawan yang mengatasnamakan dari KAMI Ganjar.

“KAMI Ganjar itu siapa? Selama kami bergerak dan bertukar pikiran dengan banyak organ sukarelawan Pak Ganjar Pranowo, tidak pernah sekalipun kami mendengar nama itu. Namanya saja tidak pernah dengar apalagi pergerakannya,” kata Kris Tjandra, Minggu (30/10).

Menururt Kris, kalau tiba-tiba nama itu muncul dan langsung bikin geger, dia curiga ada penyusup atau sukarelawan siluman yang sengaja mengadu domba antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ganjar Pranowo dan Joko Widodo sebagai kader partai.

“Kalau bukan adu domba, apalagi niatannya? Pak Ganjar dan Pak Jokowi tentu tahu dong aturan partai, bagaimana mekanisme seorang ketua umum dipilih dan tetapkan. Jelas-jelas ini isu ngawur," kata dia.

Menurut Kris, relawan Ganjar Pranowo seharusnya bersinergi dengan partai. Sebab bagaimanapun yang bisa mengusung seseorang sebagai capres adalah partai, bukan relawan.

"Justru kami menghormati PDIP karena Pak Ganjar juga kadernya Ibu Mega. Kami percaya PDIP sebagai partai besar nanti akan mengusung Pak Ganjar. Maka kami justru berharap berjalan seiring sejalan dengan partai. Maka kalau ada yang bersikap berseberangan, patut di curigai sebagai penyusup," katanya.

Selama ini PDIP selalu menggunakan mekanisme kongres dalam penentuan ketua umum. Dan yang memiliki suara pemilihan adalah DPC.

Doa untuk Jokowi menjadi Ketum PDIP Periode 2024 - 2029 itu pertama kali digulirkan oleh organ yang mengatasnamakan KAMI Ganjar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News