Selasa, 16 Juli 2019 – 17:23 WIB

Ada Tangan Dingin Hary Tanoe di Balik Keberhasilan Timnas Futsal ke Semifinal Piala Asia U-20

Rabu, 19 Juni 2019 – 17:50 WIB
Ada Tangan Dingin Hary Tanoe di Balik Keberhasilan Timnas Futsal ke Semifinal Piala Asia U-20 - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Tangan dingin Hary Tanoesoedibjo sebagai ketua umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) terbukti mampu meningkatkan prestasi tim nasional.

Timnas futsal Indonesia sukses menembus babak semifinal Piala Asia Futsal U-20 2019. Ini merupakan kali pertama Indonesia bisa melaju ke babak empat besar.

Sekretaris Jenderal FFI Edhi Prasetyo pun tidak menampik fakta bahwa kesuksesan timnas berkat tangan dingin Hary Tanoe.

"Semua pelaku futsal di tanah air sangat paham bahwa perjalanan dan pencapaian futsal Indonesia tidak terlepas dari kepemimpinan dan komitmen Bapak Hary Tanoe selama ini," kata Edhi, Selasa (18/6).

Komitmen Hary dalam memajukan futsal di tanah air terlihat dari berbagai kebijakan yang dilakukannya selama memimpin FFI.

Di antaranya, mendatangkan pelatih asal Jepang Kensuke Takahashi, mengadakan berbagai turnamen berskala nasional secara berkelanjutan, menggelar laga uji coba secara terus menenerus dengan tim-tim internasional, dan selalu mengikuti event internasional.

"Semua itu dibiayai secara pribadi oleh ketua umum FFI," kata Wakil Ketua Umum FFI Syafril Nasution.

Hary memberangkatkan Timnas U-20 ke Iran sebanyak 28 orang yang terdiri dari official dan pemain. Bahkan, Hary terjun langsung memberikan pembekalan motivasi saat melepas langsung keberangkatan timnas ke Iran di Bandara Soekarno Hatta, Minggu (9/6).

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar