Ada Tiga Rekayasa Lalin di Tol Jakarta-Cikampek, Pemudik Silakan Menyimak

Ada Tiga Rekayasa Lalin di Tol Jakarta-Cikampek, Pemudik Silakan Menyimak
Ilustrasi - Situasi arus lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek. Foto: Humas PT Jasa Marga (Persero)

jpnn.com, JAKARTA - PT Jasa Marga menerapkan beberapa rekayasa lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek pada Jumat (29/4) pukul 11.00 WIB, guna mengantisipasi kepadatan kendaraan di jalan bebas hambatan.

Rekayasa pertama, kata perusaan pelat merah itu, terdapat sistem contraflow yang berlaku dari KM 47 sampai dengan KM 70 di Tol Jakarta-Cikampek, yang dimulai pukul 10.13 WIB.

"Rekayasa kedua, ada one way arus mudik berlaku dari KM 70 di GT (Gerbang Tol, red) Cikampek Utama Tol Jakarta-Cikampek sampai KM 414  GT Kalikangkung Tol Batang-Semarang pukul 10.13 WIB," ujar PT Jasa Marga seperti tertuang dalam siaran persnya.

Rekayasa ketiga, Jasa Marga mencatat ada penutupan kembali akses menuju jalur fungsional Sadang sampai Kutanegara di Tol Jakarta-Cikampek II Selatan. 

"Saat ini, lalu lintas dari arah Bandung via Tol Cipularang sudah dapat masuk kembali ke Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta sejak pukul 10.40 WIB," ungkapnya.

Jasa Marga pun mengimbau pemudik agar berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu, dan ikuti arahan petugas di lapangan. 

"Informasi lalu lintas tol Jasa Marga Group dapat diakses melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy untuk pengguna iOS dan Android," katanya. (ast/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Ada tiga rekayasa lalin Tol Jakarta-Cikampek. Semisal, pemberlakuan contraflow, one way, hingga penutupan akses fungsional.


Redaktur : Yessy Artada
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News