Ada Usulan TransJakarta Masuk ke Bandara Soetta

Ada Usulan TransJakarta Masuk ke Bandara Soetta
AP II usul TransJakarta bisa masuk ke Bandara Soekarno-Hatta. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II mengusulkan bus TransJakarta bisa beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Rute dari dan ke Bandara Soetta di jam tertentu di pagi dan sore hari untuk melayani mobilitas karyawan.

"Tadi ada diskusi di meja rapat, ada usulan dari Direktur Utama Angkasa Pura II, bagaimana kalau bus TransJakarta masuk (ke Bandara Soetta), tetapi di jam-jam tertentu untuk kemudahan para karyawan (di Bandara)," ucap Heru seusai pertemuan rapat koordinasi dengan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Dirut AP II Muhammad Awaluddin, Minggu.

Rapat koordinasi digelar di kereta inspeksi dalam perjalanan dari Bandara Soetta ke Stasiun BNI City, Jakarta.

Sementara itu, Dirut PT AP II Muhammad Awaluddin mengatakan jumlah pekerja di Bandara Soetta mencapai berkisar 40.000-50.000 orang yang bekerja di berbagai instansi seperti AP II, maskapai, ground handling, instansi pemerintahan, tenant komersial, dan sebagainya.

"Setiap harinya para pekerja ini bermobilitas dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta. Apabila ada bus TransJakarta maka dapat memberikan lebih banyak pilihan moda transportasi bagi pekerja bandara," kata Awaluddin melalui keterangan yang diterima di Jakarta, Senin.

Awaluddin mengatakan dalam rapat itu AP II mengusulkan bus TransJakarta dapat beroperasi di Bandara Soetta di jam tertentu, misalnya di pagi hari pada pukul 06.00-09.00 WIB dan sore pada pukul 18.0-21.00 WIB sebagai moda transportasi untuk berangkat dan pulang kerja bagi pekerja di bandara.

Lebih lanjut, Awaluddin menyampaikan halte bus TransJakarta nantinya juga bisa disiapkan di lokasi khusus di kawasan Bandara Soetta atau bukan di terminal penumpang.

PT Angkasa Pura II atau AP II mengusulkan bus TransJakarta bisa beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News