Ada Vino Bastian dan Velove Vexia di Film Chrisye

Ada Vino Bastian dan Velove Vexia di Film Chrisye
Vino G Bastian dan para pemain film Chrisye. Foto: Gilang

jpnn.com, JAKARTA - Almarhum Chrisye dihidupkan kembali lewat sebuah film. Rencananya, film yang dibintangi oleh Vino G Bastian itu akan tayang pada Desember 2017. 

Damayanti Noor, istri almarhum Chrisye mengatakan, film itu dibuat untuk memperingati sepuluh tahun kepergian pelantun lagu Lilin Lilin Kecil itu. Chrisye meninggal dunia pada 30 Maret 2007. 

"2017 adalah sepuluh tahun (meninggalnya) Chrisye. Masa mau dibuat konser lagi? Lalu diusulkan mungkin membuat film," kata Yanti dalam perilisan official poster and trailer film Chrisye di Fairmont Hotel, Senayan, Jakarta, Sabtu (16/9). 

Namun, timbul sebuah pertanyaan ketika muncul ide membuat film mengenai Chrisye. Sebab, pria bernama lengkap Chrismansyah Rahadi itu merupakan pribadi yang tertutup terhadap media. 

"Di film, saya bilang apa yang mau diceritain? Apa yang bisa gue ceritain? Chrisye itu orangnya terlalu tertutup waktu dia hidup. Chrisye jarang ngomong," ujar Yanti. 

Akhirnya, Yanti menyatakan, diputuskan bahwa film yang disutradarai oleh Rizal Mantovani itu menceritakan mengenai keseharian Chrisye. ‎Tidak akan menyentuh tentang karier bernyanyi pria kelahiran 16 September 1949 itu. 

"‎Saya tidak akan touch kariernya karena saya memang enggak tahu, karena tugas saya di rumah. Yang akan saya ceritakan adalah Chrisye kesehariannya, Chrisye yang berproses karena lagunya," tutur Yanti. 

Menurut Yanti, lagu yang menjadi landasan pembuatan film Chrisye adalah Ketika Tangan dan Kaki Berkata. Sebab, lagu itu menjadi titik balik bagi Chrisye. 

Setelah sukses dengan konsernya, mendiang Chrisye akan kembali hadir lewat fillm. Rencananya film yang dibintangi Aliando itu akan tayang Desember nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News