JPNN.com

Ada Wacana Jadwal Liga 1 Dimajukan, Begini Reaksi Pelatih Persib

Sabtu, 14 Maret 2020 – 17:02 WIB Ada Wacana Jadwal Liga 1 Dimajukan, Begini Reaksi Pelatih Persib - JPNN.com
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. Foto: Persib

jpnn.com, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts sedang ancang-ancang untuk mengubah program latihannya. Hal itu dilakukan seiring adanya rencana memajukan jadwal kompetisi Liga 1 2020 setelah FIFA match day kosong karena adanya pengunduran jadwal laga Timnas oleh FIFA dari Maret-Juni menjadi Oktober sampai November nanti.

Sebelumnya, PT LIB ingin memajukan jadwal pekan ke-12 dan 13 Liga 1 dari Juni menjadi Maret. Nah, jadwal Persib, pada 21 atau 22 Maret akan menghadapi Borneo FC, kemudian lima hari berikutnya, mereka akan akan menghadapi Persebaya Surabaya.

"Namun pengumuman resminya belum," ungkap Rene Alberts.

Mengacu kepada jadwal saat ini, usai menghadpai PSS Sleman pada Mingu (14/3), Persib harusnya istirahat sampai main lagi pada 4 April mendatang lawan Persita Tangerang. Jeda yang lama ini karena awalnya, jadwal Liga 1 2020 disusun sesuai dengan rencana adanya FIFA Matchday dari 26 Maret sampai 1 April.

Seiring merebaknya wabah Virus Corona, terpaksa pertandingan timnas atau FIFA match day harus ditunda sampai dengan Oktober-November mendatang. Karena itu, ada jadwal dua pekan yang kosong sehingga diwacanakan oleh PT LIB untuk dimajukan laga pekan ke-12 dna ke-13.

Pelatih Rene Alberts tak mempermasalahkan andai memang harus mengubah program karena sejauh ini dia merasa lebih baik jadwal pertandingan dimajukan daripada tim istirahat karena penyebab yang tak jelas.

"Ya, kami akan mengubah karena setidaknya, tak akan ada waktu libur untuk pemain saat ini kalau rencana ini (memajukan jadwal Liga 1, red) terlaksana. Kami harus bersiap untuk liga. Dalam pandangan saya, lebih baik liga tetap berjalan karena timnas batal bermain, ini akan membuat atmosfer kompetisi terjaga, tidak masalah kami ubah program," tandasnya. (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...