Wabah Virus Corona, Persib Imbau Fan yang Kurang Fit Tidak Datang ke Stadion

Wabah Virus Corona, Persib Imbau Fan yang Kurang Fit Tidak Datang ke Stadion
Bobotoh menampilkan Koreografi 3D di tribun timur Stadion GBLA. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, BANDUNG - Dokter tim Persib Bandung Rafi Ghani mengimbau suporter yang tidak dalam kondisi fit untuk tidak datang menyaksikan laga Maung Bandung di stadion.

Demikian juga dengan pemain, dia meminta agar pemain meminimalisasi sentuhan langsung dengan suporter.

Menurut Rafi, langkah itu harus diambil sebagai bentuk antisipasi penyebaran Virus Corona yang saat ini sudah masuk di Indonesia dan juga meluas di seluruh dunia. Bahkan, sepak bola di Eropa pun sampai meliburkan kompetisinya.

"Mudah-mudahan suporter bisa mengerti. Kalau misalnya untuk sementara waktu ini ada pemain yang tidak mau selfie atau jabat tangan, itu untuk kebaikan kita semua. Tentunya kami berharap virus ini bisa diatasi, dan semua kembali normal," ujar Rafi.

"Kami imbau jangan ke stadion kalau merasa kekebalan tubuhnya menurun. Sebaiknya istirahat yang cukup. Kalau mau ke stadion, sebaiknya gunakan masker, dan mencuci tangan dengan bersih," imbuh Rafi di situs resmi klub.

Selain imbauan, Panpel Persib juga dalam pernyataan resminya bakal menyiapkan fasilitas pendukung untuk mengantisipasi penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok, tersebut.

BACA JUGA: Tak Ada Ampun, Pria Penyerang Brigadir Rizki Kurniawan Itu Langsung Ditembak Mati, Dooor!

"Persib akan menyediakan hand sanitizer di setiap tribun saat menjamu PSS Sleman, Minggu (15/3). Kemudian suhu tubuh penonton juga akan diperiksa sebelum memasuki venue," bunyi pernyataan resmi Persib. (dkk/jpnn)

Dokter tim Persib Bandung Rafi Ghani mengimbau suporter yang tidak dalam kondisi fit untuk tidak datang menyaksikan laga Maung Bandung di stadion.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News