Ada Wacana PPKM Diperpanjang, Begini Respons PT LIB

Ada Wacana PPKM Diperpanjang, Begini Respons PT LIB
Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) saat ini sedang bekerja keras agar Kompetisi Liga 1 2021/2022 bisa berjalan sesuai jadwal penundaan, yakni pada Agustus mendatang.

Upaya itu dilakukan mengingat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk wilayah Jawa-Bali pada 3-20 Juli 2021 masih berlangsung.

Sejatinya, kompetisi Liga 1 2021/2022 dijadwalkan start pada 9 Juli lalu. Namun, start kompetisi harus ditunda karena lonjakan kasus Covid-19 yang ada di Indonesia selama beberapa pekan terakhir.

Walaupun kondisi pandemi sedang tinggi dan pemerintah berusaha menerapkan PPKM, PT LIB tetap optimistis kompetisi bisa berjalan.

Terlebih pada beberapa waktu yang lalu, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sudah memberikan lampu hijau untuk kompetisi bisa berjalan.

"Sekarang masalahnya Covid-19 masih pecah rekor terus, coba melandai sedikit saja, kompetisi bakal diizinkan untuk bisa main," ucap Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita, Kamis (15/7).

Menurut dia, dalam PPKM kali ini memang banyak kendala dihadapi oleh pihaknya dan juga kontestan kompetisi. Pasalnya, kegiatan olahraga massal sedang tidak diperbolehkan.

"Kondisi ini berpengaruh untuk tim juga, demikian juga persiapan kami, berpengaruh sekali," tuturnya.

Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita merespons rencana perpanjangan PPKM Darurat, begini kalimatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News