Ada Warga Ditangkap karena Spanduk Sambut Jokowi, Ganjar: Rakyat Sudah Tidak Takut

Ada Warga Ditangkap karena Spanduk Sambut Jokowi, Ganjar: Rakyat Sudah Tidak Takut
Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo menghadiri dialog bersama mahasiswa dan kalangan generasi Z di Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (31/1/2024). Foto: Antara/Jessica Wuysang

jpnn.com, PONTIANAK - Capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo menanggapi tindakan aparat menangkap pendukungnya yang membentangkan spanduk bertuliskan ‘Kami Sudah Pintar’ untuk menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Selasa (30/1/2024).

Menurut capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 itu, penangkapan tersebut merupakan tindakan berlebihan.

“Kalau sekadar membentangkan spanduk seperti itu, ya, enggak apa-apalah. Tidak perlu direspons berlebihan seperti itu," ucap Ganjar saat ditemui awak media seusai berdialog dengan mahasiswa dan kalangan generasi Z di Pontianak Convention Center, Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (31/1/2024).

Kunjungan Presiden Jokowi di Kabupaten Gunungkidul pada Selasa (30/1/2024) sempat diwarnai kericuhan.

Seorang pria warga Gunungkidul membentangkan spanduk bertuliskan 'Selamat Datang Pak Jokowi, Kami Sudah Pintar, Kami Memilih Ganjar' di depan mobil kepresidenan yang membawa Presiden Ketujuh RI itu.

Namun, dua aparat berpakaian sipil langsung merebut spanduk dan mengamankan pria tersebut. Tidak sekadar ditangkap, pria yang membentangkan spanduk itu dimarahi oleh polisi.

Ganjar menuturkan dirinya pernah dicaci maki secara langsung. Namun, gubernur Jawa Tengah periode 2013-2018 dan 2018-2023 tersebut menganggap caci maki itu sebagai hal biasa dan memilih menenangkan orang yang mencacinya.

“Itulah ekspresi rakyat yang ingin menyampaikan apa yang ada di hati dan pikirannya. Masa, sih, begitu saja baper (terbawa perasaan, red),” imbuhnya.

Ganjar Pranowo menanggapi tindakan aparat menangkap pendukungnya yang menyambut Presiden Jokowi dengan spanduk 'Kami Sudah Pintar'

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News