Ada Warga Tak Tahu e-KTP

Ada Warga Tak Tahu e-KTP
Ada Warga Tak Tahu e-KTP
SINGAPARNA – Rencana penerapan e-KTP atau kartu tanda penduduk elektronik di Kabupaten Tasikmalaya pada tahun 2012 mendatang, masih belum diketahui oleh sebagian masyarakat Kabupaten Tasikmalaya hingga kemarin (20/12). Masyarakat mengklaim belum ada sosialisasi e-KTP dari pemerintah.

Seperti yang diungkapkan Anfriansyah (23), warga Kampung Doser Desa Cipakat Kecamatan Singaparna. Anfri mengaku dirinya hingga kemarin belum pernah mendengar yang namanya e-KTP, apalagi mengetahui e-KTP seperti apa. Katanya, tidak pernah ada sosialisasi tentang e-KTP kepada dirinya begitu juga masyarakat setempat. “Saya tidak tahu. Belum ada sosialisasi. Nggak tahu kalau di tempat lain,” ungkapnya kepada Radar (Group JPNN), kemarin (20/12).

Ketidaktahuan tentang e-KTP juga diungkapkan oleh Lia Yuliawati (21), warga Kampung Cikukulu Desa Sarimanggu Kecamatan Karangunggal. Lia maupun dengan keluarganya belum mengetahui adanya perubahan KTP biasa menjadi KTP elektronik. “Saya sekeluarga belum tahu. Dari masyarakat lain juga nggak ada yang ngasih tahu,” jelasnya.

Demikian juga Heri Setiawan (24), warga Kampung Jareged Desa Jayaputra Kecamatan Sariwangi. Heri mengaku belum mengetahui tentang e-KTP. Namun sebelumnya dia pernah mendengar kabar selintas mengenai akan diberlakukannya e-KTP. “Saya nggak tahu kalau e-KTP itu seperti apa. Di sini nggak ada pemberitahuan. Nggak tahu kalau di desa lain,” ujarnya.

SINGAPARNA – Rencana penerapan e-KTP atau kartu tanda penduduk elektronik di Kabupaten Tasikmalaya pada tahun 2012 mendatang, masih belum diketahui

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News