Ada Warga Telepon Polisi, Anak Buah Kombes Ade Gerak Cepat, Nih Hasilnya

Ada Warga Telepon Polisi, Anak Buah Kombes Ade Gerak Cepat, Nih Hasilnya
Polisi saat memeriksa identitas 16 pemuda yang diamankan karena terlibat balap liar di halaman Markas Polres Kota Surakarta, Senin (26/7/2021). ANTARA/HO Humas Polres Boyolali

jpnn.com, SOLO - Tim dari Satuan Samapta Polres Kota Surakarta membubarkan aksi balap liar di Jalan Ring Road Mojosongo, Jebres, Solo, Jawa Tengah pada Senin (26/7) dini hari.

Dalam operasi balap liar itu polisi mengamankan belasan pemuda dan sepeda motornya.

Menurut Kasat Samapta Polresta Surakarta Kompol Sutoyo, petugas mengamankan 16 pemuda serta barang bukti berupa satu unit motor jenis N-Max yang dipakai untuk taruhan.

Ada juga 10 sepeda motor lainnya yang ikut terlibat di lokasi balapan liar tersebut juga dibawa ke Mapolresta Surakarta.

Operasi itu dilakukan setelah polisi mendapat laporan masyarakat melalui Call Center 0811295110, yang menyebut ada sekelompok pemuda yang melakukan balap liar sepeda motor.

Kejadian yang berlangsung di Jalan Ring Road, tepatnya di depan SPBU Plesungan Mojosongo Solo itu dilaporkan masyarakat yang resah. Aksi tersebut juga membahayakan pengguna jalan lainnya.

"Kami berdasarkan laporan itu langsung menuju ke lokasi kejadian. Petugas berhasil mengamankan 16 pemuda dan mengamankan barang bukti," kata Kompol Sutoyo di Solo, Senin.

Para pemuda itu diminta mempertanggungjawabkan perbuatannya sekaligus diberi pembinaan dengan memanggil orang tua masing-masing.

Tim dari Polresta Surakarta langsung bergerak ke lokasi kejadian begitu mendapat laporan dari masyarakat.