JPNN.com

Ada yang Menarik saat Pelantikan Kabinet Indonesia Maju, soal Prabowo Subianto

Rabu, 23 Oktober 2019 – 11:52 WIB Ada yang Menarik saat Pelantikan Kabinet Indonesia Maju, soal Prabowo Subianto - JPNN.com
Prabowo Subianto. Foto: M Fathra Nazrul/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 38 anggota Kabinet Indonesia Maju telah mengucap sumpah jabatan sebagai pembantu Presiden Jokowi, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10).

Para anggota kabinet ini terdiri dari empat menteri koordinator, 30 menteri, tiga pejabat setingkat menteri terdiri dari sekretatis kabinet, kepala staf presiden dan kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Investasi, serta Jaksa Agung.

Prosesi pelantikan tersebut dihadiri Wapres Ma'ruf Amin, para pimpinan lembaga tinggi negara, hingga pimpinan partai politik. Tampak Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketum NasDem Surya Paloh dan lainnya.

"Terlebih dahulu saya akan bertanya kepada saudara-saudara, bersediakah saudara-saudara untuk diambil sumpah menurut agama masing-masing?" kata Jokowi.

Setelah pengucapan sumpah jabatan, mereka menerima ucapan selamat dari presiden dan wapres, serta tamu undangan.

Ada hal menarik ketika Jokowi memberikan ucapan selamat kepada Prabowo yang saat itu didampingi putranya Didit Prabowo. Prabowo dua kali memberikan hormat kepada bekas rivalnya di Pilpres 2019 itu yakni sebelum dan sesudah bersalaman. (fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...