Ada yang Merasa Rugi dengan Undian 32 Besar Liga Europa

Ada yang Merasa Rugi dengan Undian 32 Besar Liga Europa
Manchester United saat muncul dalam undian 32 Besar Liga Europa. Foto: REUTERS/DENIS BALIBOUSE

jpnn.com, NYON - Manchester United ketemu tim 'buangan' Liga Champions, Club Brugge (Belgia) dalam undian 32 Besar Liga Europa di markas UEFA, Nyon, Senin (16/12) malam.

Juara Eropa tiga kali itu menjadi nama terbesar dalam undian tersebut dan lolos ke 32 besar dengan menyandang juara grup, sedangkan Brugge yang juara Belgia terlempar dari Liga Champions setelah finis di bawah Paris St Germain dan Real Madrid.

Ajax Amsterdam yang juga terjengkang dari fase grup Liga Champions akan melakoni pertandingan dua leg melawan Getafe, sedangkan Inter Milan ditantang klub Bulgaria Ludogorets.

"Kami tidak begitu beruntung dalam undian ini. Mereka (Ajax) tim yang besar tetapi itu juga membantu kami besar," kata direktur olah raga Getafe Angel Martin Gonzales seperti dikutip Reuters.

Dua klub lainnya yang gagal meneruskan kiprahnya pada Liga Champions musim ini akan saling berhadapan pada babak 32 besar Liga Europa itu, yakni Benfika melawan Shakhtar Donetsk.

AS Roma menantang Gent, sedangkan bekas juara Eropa Porto dihadapi Bayer Leverkusen yang merupakan salah satu dari tiga klub Jerman yang masuk undian.

Sevilla, klub yang paling sukses dalam sejarah Liga Europa dengan lima kali kali juara, dijajal klub Rumania CFR Cluj.

Sementara Eintracht Frankfurt menghadapi klub lainnya yang terlempar dari Liga Champions Salzburg, sedangkan VfL Wolfsburg menghadapi Malmo.

Manchester United yang menjadi salah satu klub besar dalam undian 32 Besar Liga Europa, ketemu tim yang terlempar dari Liga Champions.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News