Ada yang Minat jadi Relawan Penanggulangan Covid-19? Ini Syaratnya

Ada yang Minat jadi Relawan Penanggulangan Covid-19? Ini Syaratnya
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Erick Thohir melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuak lowongan untuk relawan penanggulangan Covid-19.

Erick mengatakan Covid-19 merupakan persoalan bangsa yang harus diatasi bersama. Untuk itu, dia mengajak masyarakat aktif terlibat dalam membantu pemerintah menangani penyebaran wabah itu.

"Saya mengajak putra-putri terbaik bangsa bersatu padu menjadi volunter kemanusiaan menuju Indonesia sehat," ujar Erick dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat.

Erick menyampaikan seluruh elemen bangsa harus bersatu melawan Covid-19. Menurut Erick, dengan gotong-royong, Indonesia mampu mengatasi agar aktivitas masyarakat kembali normal. Erick juga meminta dukungan dari seluruh elemen masyarakat dalam langkah mulia yang tengah dilakukan pemerintah dalam menangani wabah itu.

"Kami mengimbau kepada masyarakat dapat mendukung dan mengkomunikasikan langkah mulia ini demi bangsa dan negara yang kita cintai. Mari bersatu melawan virus corona. Kobarkan semangat untuk Indonesia maju dan kuat," katanya.

Program kerja sama Kementerian dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) ini membuka ruang bagi masyarakat berpartisipasi dalam membantu penanganan melawan COVID-19.

Masyarakat yang ingin bergabung dalam volunter penanggulangan COVID-19 bisa mendaftarkan diri ke http://tiny.cc/Volunteer_COVID19. Pendaftaran volunter dibuka mulai Kamis (19/3) dan ditutup pada Jumat (20/3) pukul 24.00 WIB.

Kementerian BUMN dan FHCI akan mengumumkan hasil seleksi volunter dan tes corona bagi volunter terpilih pada Sabtu (21/3). Para relawan terpilih akan mendapat pengarahan dan pelatihan pada Minggu (22/3) dan mulai bekerja pada Senin (23/3).

Kementerian BUMN membuka lowongan relawan penanggulangan Covid-19. Pendaftarannya ditutup Jumat (20/3) pukul 24.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News