Ada yang Sebut Covid-19 Hanya Konspirasi, Cak Lontong: Kasihan Keterbatasan Pola Pikir

Ada yang Sebut Covid-19 Hanya Konspirasi, Cak Lontong: Kasihan Keterbatasan Pola Pikir
Cak Lontong. Foto: Instagram Cak Lontong

jpnn.com, JAKARTA - Komedian Cak Lontong menilai pihak-pihak yang menyuarakan pandemi Covid-19 sebagai hasil konspirasi tidak bisa disalahkan.

Menurut Cak Lontong, sebagai masyarakat yang lebih berpendidikan, tidak boleh membenci pikiran tersebut, justru harus mengasihaninya.

"Namanya pendapat boleh-boleh saja. Mungkin yang berpendapat seperti itu hanya itu yang bisa dilahirkan dari pikiran mereka," kata Cak Lontong di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Pria yang bernama Lies Hartono itu memandang penganut konspirasi hanya menyuarakan pikirannya karena hanya hal positif itu yang bisa dilakukan. Menurut Cak Lontong, hanya sebatas itu kemampuan mereka.

"Jadi jangan orang yang anggap itu konspirasi jangan dimusuhi. Mereka harus dikasihani karena keterbatasan pola berpikirnya," kata Cak Lontong.

Meski demikian, Cak Lontong secara pribadi merasakan bahwa pandemi Covid-19 merupakan tantangan yang harus dihadapi bersama. Oleh karena itu, Cak Lontong mengajak semua pihak bergotong royong sebagai manusia menghadapi pandemi ini.

"Kita menghadapi ini adalah benar-benar tantangan yang ada di depan mata kita. Harusnya kita bersinergi bukan menganggap itu konspirasi," tandas Cak Lontong. (tan/jpnn)

 

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Cak Lontong secara pribadi merasakan bahwa pandemi Covid-19 merupakan tantangan yang harus dihadapi bersama bukan konspirasi.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News