Adanu Jagadhita Resmikan Proyek Sosial untuk Bangkitkan Pendidikan di Merauke

Adanu Jagadhita Resmikan Proyek Sosial untuk Bangkitkan Pendidikan di Merauke
Penerima Beasiswa LPDP Kemenkeu angkatan 172 yang tergabung dalam komunitas Adanu Jagadhita mengadakan peresmian proyek sosial bertajuk “Adanu Jagadhita untuk Bangkitkan Pendidikan di Merauke” pada Sabtu (3/4). Foto: Tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Penerima Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), Kementerian Keuangan Republik Indonesia angkatan 172 yang tergabung dalam komunitas Adanu Jagadhita mengadakan peresmian proyek sosial bertajuk “Adanu Jagadhita untuk Bangkitkan Pendidikan di Merauke”.

Direktur beasiswa, Dwi Larso dalam sambutannya mengatakan adapun proyek sosial ini dilaksanakan dengan bekerja sama dengan Yayasan Save Generation di Merauke yang fokus pada masalah pendidikan anak-anak di Papua khususnya di daerah-daerah terpencil seperti Distrik Okaba.

Dwi Larso mengapresiasi pilihan pelaksanaan proyek sosial Adanu Jagadhita untuk membantu masyarakat dan komunitas di Papua dan khususnya pada sektor pendidikan.

Menurut Dwi, proyek sosial ini sangat mendukung peluang bonus demografi dengan upaya untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia khususnya bagi masyarakat dari ujung Timur Indonesia, kata Dwi Larso saat peresmian proyek sosial secara daring dan luring pukul 10.00 WIT, Sabtu (3/4/2021).

Lebih lanjut, dia menjelaskan proyek Sosial ini terdiri dari rangkaian program dalam bentuk Community Services, Community Empowerment, dan Community Relations.

Program community services dijalankan melalui pemberian bantuan langsung berupa buku-buku bacaan dan juga fasilitas penunjang pembelajaran, seperti perangkat elektronik layak pakai dan alat tulis.

“Semua buku dan fasilitas penunjang pembelajaran yang disalurkan berasal dari berbagai relawan dari seluruh Indonesia. Untuk community empowerment, akan dilaksanakan program pemberdayaan Sumber Daya Pendidik serta program pemberdayaan bagi siswa–siswi Yayasan Save Generation melalui berbagai pelatihan ekstrakurikuler seperti pelatihan seni dan kewirausahaan," ujar Nindyta, perwakilan dari LPDP PK-172 .

Adapun program community relations dilaksanakan dengan membuka jejaring dan menghubungkan Yayasan Save Generation dengan berbagai program CSR perusahaan dan lembaga/organisasi penggiat pendidikan di tanah air.

Penerima Beasiswa LPDP, Kemenkeu angkatan 172 yang tergabung dalam komunitas Adanu Jagadhita mengadakan peresmian proyek sosial bertajuk 'Adanu Jagadhita untuk Bangkitkan Pendidikan di Merauke'.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News