Ade Armando Datangi Lokasi BEM SI Gelar Demo di Depan Gedung DPR, Ternyata Ini Tujuannya

Ade Armando Datangi Lokasi BEM SI Gelar Demo di Depan Gedung DPR, Ternyata Ini Tujuannya
Dosen UI Ade Armando mendatangi lokasi BEM SI menggelar demo 11 April 2022 di depan gedung DPR, Senin (11/4). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando mendatangi lokasi yang menjadi titik utama mahasiswa dari BEM Seluruh Indonesia menggelar aksi demo 11 April 2022 di depan Gedung DPR/MPR, Senin (11/4).

Namun, Ade Armando mengaku tidak ikut dalam aksi demonstrasi bersama mahasiswa tersebut, tetapi memberikan dukungan secara moril.

"Saya salah satu pihak yang menolak perpanjangan masa jabatan presiden dan penundaan pemilu," kata Ade Armando di depan Gedung Parlemen, Senin.

Pria kelahiran 24 September 1961 itu lantas membeberkan alasannya menolak masa perpanjangan jabatan presiden dan penundaan pemilu.

Menurut Ade, jika itu terjadi artinya perlu adanya amandemen UUD 1945 yang bakal memakan waktu lama.

Karena itu, demo mahasiswa pada hari ini harus menjadi pesan penting bagi partai politik yang mendukung penundaan Pemilu 2024 agar membatalkan wacana tersebut.

"Mendingan pesan langsung sampai ke partai politik, pihak-pihak yang berusaha menginginkan adanya amandemen," ujar Ade.

Koordinator Media Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Lutfi Yufrizal menyebutkan pihaknya memindahkan lokasi unjuk rasa ke depan gedung DPR.

Ade Armando mendatangi lokasi BEM SI menggelar demo 11 April 2022 di depan gedung DPR, simak penjelasanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News