Ade Rezki Bicara Peluang Gerindra Mendukung Gibran di Pilkada 2024, Jateng atau DKI?

Ade Rezki Bicara Peluang Gerindra Mendukung Gibran di Pilkada 2024, Jateng atau DKI?
Jubir DPP Gerindra sekaligus Anggota DPR RI Ade Rezki Pratama soal peluang Gerindra mendukung Gibran Rakabuming Raka di Pilkada DKI 2024. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara DPP Partai Gerindra Ade Rezki Pratama mengatakan partai pimpinan Prabowo Subianto berpeluang mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk berkompetisi jadi calon gubernur di Pilkada 2024.

Hal itu disampaikan Ade Rezki saat ditanya soal pertemuan empat mata Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan Gibran di Solo, Selasa (24/1).

"Pak Prabowo memberikan peluang bagi pemuda pemudi Indonesia, juga Mas Gibran dalam rangka rencana ke depan terkait kontestasi Pilkada yang akan datang," kata Ade ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Rabu (25/1).

Anggota DPR RI Dapil II Sumbar itu menyebut Prabowo selalu menekankan bahwa semua anak bangsa memiliki peluang yang sama ikut berpartisipasi demi kemajuan daerah, bangsa, dan negara.

Gerindra, kata Ade, juga melihat visi misi Gibran dalam memimpin Solo, termasuk karakter pribadi, ketokohan, serta kinerja mengelola pemerintahan di daerah hingga saat ini.

Oleh karena itu, kemungkinan parpolnya mendukung putra bungsu Presiden Jokowi itu di Pilkada 2024 sangat terbuka.

Terlebih lagi, Prabowo sudah menyampaikan bakal mendukung Gibran maju di Pilkada, baik di Jateng maupun DKI Jakarta.

"Tentunya Gerindra mendukung bagaimana nanti Mas Gibran bisa melanjutkan ke tahap berikutnya. Pak Prabowo pernah menyampaikan, apakah di Jateng, Pilkada DKI, Pak Prabowo mendukung," ucap Ade Rezki Pratama.(fat/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Juru bicara DPP Partai Gerindra Ade Rezki Pratama bicara peluang partai pimpinan Prabowo Subianto mendukung Gibran Rakabuming maju di Pilkada 2024.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News