Adelaide Terpilih Jadi Markas Badan Antariksa Australia

Adelaide Terpilih Jadi Markas Badan Antariksa Australia
Adelaide Terpilih Jadi Markas Badan Antariksa Australia

Perdana Menteri Australia Scott Morrison mengumumkan penunjukan resmi Adelaide, ibukota negara bagian Australia Selatan sebagai rumah bagi Badan Antariksa Australia.

Australia Selatan mengalahkan persaingan yang kuat diantara negara bagian di Australia lainnya untuk menjadi markas dari lembaga antariksa baru Australia itu, setelah meminta astronot NASA yang berasal dari luar negeri, Andy Thomas, untuk membantu kampanyenya.

Agensi tersebut akan berbasis di Lot Fourteen, bekas situs Royal Adelaide Hospital, yang sedang diubah menjadi daerah inovasi.

Perdana Menteri Scott Morrison mengatakan Australia Selatan adalah rumah yang ideal untuk lembaga baru itu dan sudah menjadi pusat utama untuk industri ruang angkasa dan teknologi.

"Industri luar angkasa Australia siap untuk meraih pencapaian baru," kata PM Scott Morrison.

"Agensi ini akan membuka pintu bagi bisnis lokal dan akses bagi Australia ke industri ruang angkasa global senilai $AS345 miliar.

"Pemerintah Australia akan mengalokasikan investasi senilai $ 41 juta pada lembaga antariksa ini yang akan bertindak sebagai landasan untuk meningkatkan industri ruang angkasa Australia tiga kali lipat hingga $ 12 miliar dan menciptakan lebih dari 20.000 pekerjaan pada 2030."

Perdana Menteri Australia mengatakan bahwa agensi tersebut adalah bagian dari rencana Pemerintah Australia untuk menghasilkan ekonomi yang lebih kuat di Australia Selatan dengan pekerjaan jangka panjang, upah tinggi, dan keterampilan tinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News