JPNN.com

Adem Lihatnya, Ratusan Polwan Cantik Jaga Jalanan Hari Ini

Minggu, 01 September 2019 – 20:49 WIB Adem Lihatnya, Ratusan Polwan Cantik Jaga Jalanan Hari Ini - JPNN.com
Jajaran Polda Bali saat menyampaikan imbauan tentang tata tertib berlalu lintas kepada masyarakat. Foto : Antara/Ayu Khania Pranisitha

jpnn.com, DENPASAR - Sebanyak 700 Polisi Wanita (Polwan) dari Polresta Denpasar dan Polda Bali menyambut HUT ke-71 Polwan dengan melaksanakan kegiatan serentak hari ini.

Kegiatan yang dilaksanakan di antaranya pengaturan lalu lintas, pembagian brosur dan memberikan helm kepada pengguna jalan.

"Jadi polwan juga membagikan bunga kepada masyarakat yang sadar mentaati peraturan lalu lintas ada atau tidak ada petugas, dan tentu dapat menumbuhkan kesadaran tertib berlalu lintas dari dirinya sendiri," kata Pakor Polwan Polda Bali, Ni Luh Kompiang Srinadi, di Denpasar, Minggu.

BACA JUGA :  Uang Polwan Hilang di Bagasi Pesawat, Ya Begini Jadinya

Selain itu, HUT ke-71 Polwan yang bertajuk "Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polwan untuk Masyarakat Bangsa dan Negara" ini, para Polwan juga turut menertibkan para pengguna jalan yang melanggar lalu lintas serangkaian dengan Operasi Patuh Agung 2019.

Kegiatan ini tentunya menyasar pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm dan anak - anak yang belum cukup umur mengendarai sepeda motor.

"Sebelumnya kami juga melaksanakan beberapa kegiatan, seperti Bakti sosial, donor darah, bakti kesehatan, anjangsana kepada Polwan yang sakit, ke panti asuhan, "Goes to school" memberikan penyuluhan, dan juga ceramah ke sekolah-sekolah, dan ziarah," jelasnya.

BACA JUGA : Wow, Para Polwan Cantik Ini Akan Pecahkan Rekor Dunia

Senada dengan hal tersebut, Polwan dari Polres Buleleng melaksanakan kegiatan simpatik di Jalan Ngurah Rai, Singaraja. Para polwan juga turut membagikan brosur tertib berlalu lintas, bunga dan dilanjutkan dengan membagikan helm SNI gratis kepada anak-anak yang kedapatan tidak menggunakan helm saat dibonceng.

Dipimpin oleh Senior Polwan Polres Buleleng, AKP Putu Diah Kurniawandari, kegiatan simpatik ini, sekaligus mensosialisasikan pelaksanaan Ops Patuh Agung-2019. Hal ini tentu bertujuan agar jumlah laka lantas dapat berkurang dan jumlah pelanggaran dari pengendara dibawah umur dapat diminimalisir.

"Saat kegiatan Ops Patuh Agung, kami membagikan helm, lalu mengajak pengendara agar tertib berkendara, selalu menggunakan helm SNI untuk melindungi kepala dari benturan apabila mengalami kecelakaan," kata AKP Putu Diah Kurniawandari.

AKP Putu Diah, mengatakan bahwa dengan perayaan HUT Polwan ke-71 ini, diharapkan para Polwan dapat selalu solid dan tetap bersinergi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Disini juga kami ingin menunjukkan bahwa peran Polwan tidak hanya sebagai seorang istri atau ibu, tetapi juga sebagai Srikandi Polri yang bertugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," ujarnya. (ayukhaniapranishita/ant/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...