Adhyaksa Dault: Mereka Duta Bangsa, Kita Semua Bangga

Adhyaksa Dault: Mereka Duta Bangsa, Kita Semua Bangga
Adhyaksa Dault: Mereka Duta Bangsa, Kita Semua Bangga

jpnn.com - KLOTER pertama kontingen Pramuka Indonesia dari Jambore Pramuka Sedunia di Jepang telah tiba di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta pada pukul 17.30 Senin (10/15). Ketua Kwarnas Adhyaksa Dault bersama pengurus Kwarnas lainnya telah menunggu 98 orang anggota Pramuka itu di terminal dua Soekarno-Hatta. 

Menurut Adhyaksa Dault para anggota Pramuka ini telah mengikuti  semua kegiatan dengan baik, ikut mempromosikan Indonesia dengan segala budayanya. “Mereka duta bangsa, layak disambut, saya dan kita semua bangga dengan mereka”, ungkap Adhyaksa Dault dalam sambutannya. 

Adhyaksa Dault juga berpesan agar segala ilmu dan jaringan yang didapatkan selama mengikuti Jambore Pramuka Sedunia di Jepang dimanfaatkan sebaik-baiknya demi kepentingan nasional Indonesia.

Hadir juga dalam kesempatan itu, Wakil Ketua Kwarnas Bidang Hubungan Luar Negeri Ahmad Rusdi,  Wakil Ketua Kwarnas Bidang Renbangma Marbawi A Katon, Wakil Ketua Kwarnas Bidang BUMGP Rafli Effendi,  Waka Kwarnas Bidang Bina Muda Editha Rahaded.

Suasana kian ramai ketika para orangtua dari anggota Pramuka ini juga banyak yang hadir, mereka juga membawa ucapan yang ditulis diatas karton putih “Welcome to Indonesia, Contingent of World Scout Jamboree”. 

Kaniya, Ibu dari Muhammad Fashakira dari Kwarda Banten mengaku terharu sekali. “Anak saya yang masih 16 tahun sudah mulai mampu berinteraksi dengan peserta dari berbagai belahan dunia” kata dia.

Jambore Pramuka Sedunia di Jepang berlangsung dari 28 Juli-08 Agustus 2015. Diikuti oleh 33.000 peserta dari 150 negara. Dengan aneka perbedaan tersebut, anak-anak Indonesia belajar banyak hal seperti kerjasama, toleransi yang diwujudkan dalam banyak kegiatan lapangan seperti Global Development Village, Community Visit, Kegiatan Air, Pertandingan Olahraga, Special Programme Peace, Karnaval, Pentas Budaya, Lintas Alam, Science Module, Faith and Believes, Inter-Religious Ceremony, dan lainnya. Semua adalah turunan dari tema besar Jamboree “WA; A Spirit Of Unity”. (mas/jpnn)

KLOTER pertama kontingen Pramuka Indonesia dari Jambore Pramuka Sedunia di Jepang telah tiba di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta pada pukul 17.30


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News