JPNN.com

Adhyaksa: Pramuka Paling Siap Terapkan Revolusi Mental

Senin, 23 November 2015 – 17:11 WIB
Adhyaksa: Pramuka Paling Siap Terapkan Revolusi Mental - JPNN.com
Adhyaksa Dault. Foto: Adhyaksa Dault forJPNN

LOMBOK TENGAH – Adhyaksa Dault secara resmi membuka Perkemahan Wirakarya Nasional VIII di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Senin (23/11). Itu adalah salah satu kegiatan inovatif untuk mewujudkan Pramuka sebagai garda terdepan membentuk karakter generasi muda.

Adhyaksa mengingatkan pesan penting dari perkemahan. Yakni revolusi mental dan regenerasi kepemimpinan melalui gerakan Pramuka.

“Kalau saat ini pemerintah sering ngomong soal revolusi mental, saya katakan bahwa yang paling siap melaksanakan revolusi mental itu ya Gerakan Pramuka,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka itu.

“Saat ini adalah kebangkitan gerakan Pramuka. Dengan rebranding gerakan pramuka yang kami galakkan sekarang ini, anak-anak kami didik dan kami siapkan untuk menyambut estafet kepemimpinan bangsa,” tambah pria murah senyum itu.

Mantan Menpora itu mengaku bangga dengan event yang diikuti 2.500 peserta dari berbagai daerah.

“Kegiatan ini merupakan salah satu jawaban nyata terhadap persoalan bangsa, dengan sasaran utama pembangunan masyarakat di tempat pelaksanaan kegiatan,” tegas Adhyaksa. (jos/jpnn)

 

 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ragil