Adi Prayitno Bicara Hubungan Jokowi dan Ganjar, Lihat Foto Ini

Adi Prayitno Bicara Hubungan Jokowi dan Ganjar, Lihat Foto Ini
Presiden Joko Widodo bersama cucu pertama, Jan Ethes Srinarendra, melakukan shalat Jumat berjamaah di Masjid Sheikh Zayed, Kota Surakarta, Jumat (7/4/2023). ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/Kris/am

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Adi Prayitno menilai hubungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo masih baik setelah Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Sebelumnya FIFA membatalkan Piala Dunia U-20 Indonesia setelah ada penolakan terhadap timnas Israel. Di antara yang menolak ialah Ganjar dan Gubernur Bali Wayan Koster.

Meski tak ada drama satu mobil yang kerap ditunjukkan Jokowi dan Ganjar, tetapi pertemuan mereka di Solo, salat bersama, dan lainnya, menjadi sinyal bahwa hubungan keduanya mulai membaik kembali," kata Adi dihubungi di Jakarta, Minggu (9/4).

Direktur eksekutif Parameter Politik Indonesia (PPI) itu menyebut kebersamaan Jokowi dan Ganjar di Solo itu menepis isu kerenggangan antara mereka gegara Indonesia gagal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Adi menilai kebersamaan Jokowi dan Ganjar itu menunjukkan mereka masih tetap satu pandangan.

"Jokowi dan Ganjar satu frekuensi, yang pastinya diikuti oleh semua pendukung Jokowi," ujarnya.

Ganjar sebelumnya bertemu Presiden Jokowi yang ditemani putra sulungnya sekaligus Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Putranya Gibran, Jan Ethes juga tampak bersama mereka saat melaksanakan salat Jumat di Masjid Sheikh Zayed Solo pada 7 April 2023.

Beginilah analisis Adi Prayitno soal hubungan Presiden Jokowi dengan Ganjar Pranowo setelah Indonesia gagal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News