Adian Napitupulu Kolaps, Eriko: Kami Berharap Bisa Dibawa ke Jakarta

Adian Napitupulu Kolaps, Eriko: Kami Berharap Bisa Dibawa ke Jakarta
Eriko Sotarduga menjelaskan kondisi Adian Napitupulu yang sempat kolaps. Ilustrasi Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR yang juga politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu kolaps karena sakit jantung saat berada di pesawat tujuan Jakarta – Palangka Raya.

Adian Napitupulu saat itu bersama rombongan Komisi I DPR akan melakukan kunjungan kerja ke Palangka Raya. Saat ini, Adian yang didampingi politikus PDI Perjuangan Rudianto Tjen, tengah dirawat di Rumah Sakit Silvanus Palangkaraya.

Wakil Ketua Komisi I Eriko Sotarduga Binsar Pahalatua Sitorus mengatakan saat dalam penerbangan itu kondisi Adian tiba-tiba melemah. Adian sebelumnya diketahui sudah pernah dipasang ring di jantungnya.

"Sudah pernah dipasang ring jantung, kemudian kondisinya melemah tiba-tiba," kata Eriko saat dihubungi jpnn.com, Kamis (19/12).

Eriko mengatakan teman-teman di PDI Perjuangan maupun Komisi I sudah tahu peristiwa yang menimpa Adian. Menurut dia, di dalam grup komunikasi, semua saling memberi kabar dan mendoakan Adian agar lekas sembuh.

"Kami mendoakan kondisi Bung Adian Yunus Yusak Napitulu lebih baik, dan bisa sempurna, karena kami juga menginginkan orang muda yang punya integritas yang baik seperti Adian untuk berkancah lebik baik ke depan," ujarnya.

Pihaknya juga berharap Adian bisa dibawa ke Jakarta untuk perawatan lebih lanjut, seizin tim dokter yang menangani saat ini di RS Silvanus.

"Kami juga berharap bisa dibawa ke Jakarta tetapi itu bergantung dari izin tim dokter karena terbang kembali tidak bisa sembarangan untuk yang jantung begini," katanya. (boy/jpnn)

Politikus PDIP Eriko Sutarduga sangat berharap Adian Napitupulu yang kolaps di pesawat bisa dibawa ke Jakarta untuk mendapat perawatan.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News