Adik Abu Bakar Ba'asyir Ngamuk, Menkumham Santai

Adik Abu Bakar Ba'asyir Ngamuk, Menkumham Santai
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Hamonangan Laoly angkat bicara soal permintaan bilik khusus asmara oleh narapidana terorisme Noim Ba'asyir.

Noim yang juga adik kandung Abu Bakar Ba'asyir itu ngamuk di Lapas Klas II A Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Sabtu (9/7) karena tidak disediakan bilik khusus untuk bercinta dengan sang istriNH.

Yasonna mengatakan, di beberapa negara memang ada yang namanya conjugal visit di lapas. Seperti diketahui, conjugal visit ialah kunjungan intim legal secara periodik yang menjadi hak narapidana dengan pasangan resminya.

"Tapi, di kita (Indonesia) belum bisa (diterapkan) sekarang," kata Yasonna di kantor Kemenkumham, Senin (11/7).

Sebab, Yasonna menambahkan, saat ini fasilitas lapas di Indonesia masih belum memadai untuk menyediakan bilik khusus bercinta. "Fasilitas sekarang belum memungkinkan," kata bekas anggota Komisi II DPR ini.

Saat ini, Yasonna mengatakan, pihaknya masih fokus mengatasi kelebihan kapasitas di lapas.  "Jadi, kami tangani over kapasitas dulu," jelasnya. (boy/jpnn)


JAKARTA - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Hamonangan Laoly angkat bicara soal permintaan bilik khusus asmara oleh narapidana terorisme


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News