Kematian Pemudik di Jalur Neraka Perlu Diusut Tuntas

Kematian Pemudik di Jalur Neraka Perlu Diusut Tuntas
Tol Brebes Timur. Foto Radar Tegal/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi V DPR M Nizar Zahro akan mengusulkan dibentuknya Panitia Kerja (Panja) Investigasi Mudik Lebaran untuk mengusut berbagai persoalan saat Mudik Lebaran 2016. Salah satunya terkait tewasnya belasan pemudik di 'jalur neraka' Brebes Timur.

"Evaluasi mudik saya akan usulkan dan semoga didukung oleh mayoritas fraksi, agar di bentuk Panja," kata Nizar di gedung DPR Jakarta, Senin (11/7).

‎Panja tersebut menurutnya akan mengusut kematian 17 orang pemudik agar informasinya tidak simpang siur. Sebab, internal pemerintah sendiri terkesan tidak saling berkoordinasi.

Kemudian, DPR ingin melihat persoalan utama penyebab kemacetan parah di Brexit Toll, agar bisa dicarikan solusi ke depannya. "Itu pun jika disetujui oleh fraksi. Tapi saya yakin pembentukan Panja disetujui teman-teman fraksi," tukas politikus Gerindra itu.

Dalam menyikapi persoalan Mudik Lebaran tahun ini, Nizar tidak sepenuhnya menyalahkan kepolisian. Sebab, persiapan mudik menjadi kewenangan banyak institusi terutama Kementerian Perhubungan dan Kementerian PU-Pera.

"Saya pikir ini harus kordinasi yang perlu diperbaiki," pungkasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi V DPR M Nizar Zahro akan mengusulkan dibentuknya Panitia Kerja (Panja) Investigasi Mudik Lebaran untuk mengusut berbagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News