Adik Brigadir J Dimutasi, Irjen Dedi Bilang Begini

Adik Brigadir J Dimutasi, Irjen Dedi Bilang Begini
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. ANTARA/HO-Divisi Humas Polri/aa.

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo buka suara soal mutasi Bripda LL, adik Brigadir J, dari Mabes Polri ke Polda Jambi.

Irjen Dedi menyatakan bahwa mutasi Bripda LL itu merupakan permintaan sendiri dari yang bersangkutan. 

Menurut Dedi, alasan Bripda LL mengajukan mutasi adalah untuk dekat dengan keluarga pascainsiden baku tembak di rumah dinas eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo yang menewaskan Brigadir J. 

"Jadi, masalah mutasi itu adalah permintaan yang bersangkutan untuk bisa kembali ke Jambi," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (19/7). 

Permintaan mutasi tersebut dipenuhi Mabes Polri dalam rangka memberikan dukungan kepada orang tua Brigadir J dan Bripda LL.

"Adik Brigadir Yosua sudah dimutasi ke Polda Jambi dalam rangka lebih dekat dengan keluarga, memberikan support kepada orang tuannya," kata jenderal bintang dua itu.

Kabar mutasi Bripda LL dari Mabes Polri ke Polda Jambi diungkapkan oleh kuasa hukum keluarga Brigadir J, Martin Lukas Simanjuntak, usai membuat laporan polisi di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (18/7).

"Infonya seperti itu, ya (mutasi ke Polda Jambi). Sudah beberapa hari yang lalu," ungkap Martin.

Irjen Dedi buka suara soal mutasi adik Brigadir J, yakni Bripda LL, pascainsiden baku tembak di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News