Adik Gubernur Zumi Zola Dianggap Mampu Imbangi Petahana

Adik Gubernur Zumi Zola Dianggap Mampu Imbangi Petahana
Ketua DPW PAN Provinsi Jambi Zumi Zola (kiri) saat melantik Zumi Laza (kanan) sebagai Ketua DPD PAN Kota Jambi. Foto: Dokumen/Jambi Ekspres/JPNN.com

jpnn.com, JAMBI - Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Jambi sudah mantap mempersiapkan diri menghadapi Pilkada 2018.

Zumi Laza, adik kandung Gubernur Jambi Zumi Zola, diandalkan menjadi calon wali kota, yang dianggap bisa menyaingi Syarif Fasha, sang petahana.

Namun hingga saat ini, Laza ternyata belum bergerak agresif. Dibanding calon lainnya yang mulai muncul seperti Abdullah Sani, dr Maulana, Nasir Ketua DPRD Kota Jambi dan Prayogi anggota DPRD Kota Jambi, Laza cenderung lebih pasif.

Sebelumnya diberitakan, hasil survei Idea Institute Indonesia menempatkan SY Fasha di posisi teratas dengan tingkat elektabilitas mencapai 52 persen, Zumi Laza menyusul di urutan kedua.

Rentang keduanya hanya terpaut 12,9 persen saja. Sedangkan Abdullah Sani di posisi tiga dengan tingkat elektabilitas 12,2 persen.

Wakil Ketua DPW PAN Provinsi Jambi Supriyono mengaku, itu merupakan hal yang wajar. “Pilwako ini kan masih tahun depan, masih banyak waktu untuk mempersiapkan diri,” katanya seperti diberitakan Jambi Independent (Jawa Pos Group).

Hasil ini menurutnya juga sangat baik, mengingat posisi Laza berada di antara Petahana Fasha dan Sani.

Ia juga menekankan bahwa PAN juga akan melakukan survei tersendiri untuk mencari tahu figur seperti apa yang diinginkan masyarakat.

Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Jambi sudah mantap mempersiapkan diri menghadapi Pilkada 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News