PAN Andalkan Adik Zumi Zola di Pilwako Jambi 2018

PAN Andalkan Adik Zumi Zola di Pilwako Jambi 2018
Ketua DPW PAN Provinsi Jambi Zumi Zola (kiri) saat melantik Zumi Laza (kanan) sebagai Ketua DPD PAN Kota Jambi. Foto: Dokumen/Jambi Ekspres/JPNN.com

jpnn.com, JAMBI - Partai Amanat Nasional (PAN) menetapkan Zumi Laza, adik kandung Gubernur Jambi Zumi Zola sebagai andalan untuk maju dalam Pilwako Jambi 2018 nanti.

Laza –sapaan Zumi Laza-, dianggap sebagai kandidat kuta yang bisa menyaingi Syarif Fasha, sang petahana.

Namun hingga saat ini, Laza ternyata belum bergerak agresif. Dibanding calon lainnya yang mulai muncul, seperti Abdullah Sani, dr Maulana, Nasir Ketua DPRD Kota Jambi dan Prayogi anggota DPRD Kota Jambi, Laza cenderung lebih pasif.

Menanggapi hasil survei Idea Institute Indonesia, yang menempatkan SY Fasha di posisi teratas dengan tingkat elektabilitas mencapai 52 persen, Zumi Laza menyusul di urutan kedua. Rentang keduanya hanya terpaut 12,9 persen saja. Sedangkan Abdullah Sani di posisi tiga dengan tingkat elektabilitas 12,2 persen.

Wakil Ketua DPW PAN Provinsi Jambi Supriyono mengaku, itu merupakan hal yang wajar. “Pilwako ini kan masih tahun depan, masih banyak waktu untuk mempersiapkan diri,” katanya kepada Jambi Independent (Jawa Pos group), kemarin (4/5).

Hasil ini menurutnya juga sangat baik, mengingat posisi Laza berada di antara Petahana Fasha dan Sani. Ia juga menekankan bahwa PAN juga akan melakukan survei tersendiri untuk mencari tahu figur seperti apa yang diinginkan masyarakat.

“Hasilnya baik. Tapi nanti kita juga akan melakukan survei tersendiri untuk melihat animo masyarakat, figur seperti apa yang mereka inginkan,” ungkapnya.

PAN diakuinya punya mekanisme tersendiri dalam menentukan siapa kader yang akan diusung nantinya dalam Pilkada Jilid III. Ia juga mengakui bahwa saat ini di Kota Jambi kader yang sring muncul ditengah masyarakat adalah Zumi Laza.

Partai Amanat Nasional (PAN) menetapkan Zumi Laza, adik kandung Gubernur Jambi Zumi Zola sebagai andalan untuk maju dalam Pilwako Jambi 2018 nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News