Ribuan Warga Bandung Serbu Pesta Anak Nongkrong yang Digelar PAN X Jakcloth

Ribuan Warga Bandung Serbu Pesta Anak Nongkrong yang Digelar PAN X Jakcloth
Festival PAN X Jakcloth di Bandung meriah dengan live musik. Foto: dok PAN

jpnn.com, BANDUNG - Setelah sukses digelar di Semarang, PAN X JakCloth juga berlangsung meriah di Kiara Artha Park Bandung, 10 hingga 12 November 2023.

Bukan sembarang ajang tempat nongkrong dan berbelanja bagi anak muda, gelaran kali ini untuk ajang memajukan kreasi dan produk buatan UMKM di bidang fashion dan sebagai wadah berekspresi anak-anak muda Jawa Barat khususnya Bandung.

"Jadi ini anak muda, urang Bandung, nyah (cinta) kepada produk lokal. Tidak hanya sekedar memberikan sebuah event untuk perkembangan produk UMKM yang dicintai generasi muda, tapi juga memberikan wadah untuk mereka yang menyukai seni musik, menunjukan ekspresinya," tutur Desy Ratnasari Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jabar, saat ditemui dalam gelaran tersebut, Sabtu (11/11).

Oleh karena itu, dalam event tiga hari tersebut, dari 300-an UMKM fesyen yang mendaftar setelah diakurasi terdapat 60 yang terlibat dalam gelaran PAN X JakCloth di Bandung.

Kemudian, juga ada 30 tenant kuliner kekinian dan juga khas Jawa Barat yang bisa dinikmati pengunjung.

Event itu juga disemarakkan dengan pertunjukan musik dari band J-rock, Tipe-X, of TRIAD tribute to DEWA19, dan band-band lainnya.

"Jadi, jangan terlalu ke Korea-koreaan, kita juga punya (yang lebih menarik), cuma belum ada tempatnya saja. Nah ini, sekarang PAN X JakCloth adalah salah satu cara untuk memberikan panggung kepada mereka, untuk bisa menunjukan potensi dan kualitasnya," ujar Desy.

Menurut Desy, roadshow PAN X JakCloth memilih Bandung kali ini karena kota itu memiliki pertumbuhan dan perkembangan inovasi yang pesat dalam melahirkan sebuah produk dalam negeri.

Roadshow PAN X JakCloth memilih Bandung kali ini karena kota itu memiliki pertumbuhan dan perkembangan inovasi yang pesat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News