Bazaar PAN X Jakcloth Dibanjiri Konsumen, Zulhas Borong Clothing Lokal

Bazaar PAN X Jakcloth Dibanjiri Konsumen, Zulhas Borong Clothing Lokal
Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan mendatangi Jakcloth X PAN di Semarang. Foto: dok PAN

jpnn.com, SEMARANG - Gelaran pameran UMKM clothing di Semarang hasil kolaborasi PAN dan Jakcloth, berlangsung meriah. Sebanyak 60 both clothing lokal dalam pameran tersebut diserbu pengunjung dan juga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Bukan hanya sang ketua umum, para kader PAN yang juga publik figur, memeriahkan acara tersebut.

Sebut saja Eko Patrio dan juga Vokalis Ungu, Pasha yang sempat naik panggung dan bernyanyi bersama-sama ribuan pengunjung Jakcloth di Semarang.

Event Manager JackCloth, Perdana Kusuma mengatakan pertumbuhan UMKM Indonesia menjadi perhatian khusus sebab dianggap mampu menekan angka resesi di Indonesia, terutama tahun 2023 ini.

Berdasarkan data yang di rilis oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UMKM) sepanjang 2022 UMKM di Tanah Air tercatat tumbuh begitu baik, angkanya sudah mencapai 8,71 juta unit.

"Clothing lokal mengambil peran juga dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia dan kita bisa mampu menekan angka inflasi," katanya.

Kerja sama bisa membantu memberikan subsidi kepada para pelaku UMKM lokal dalam memasarkan produknya. Sebab, PAN memberikan jasa gratis sewa both dalam pameran tersebut.

Hal tersebut juga dibenarkan Zulhas yang hadir dalam kegiatan tersebut.

PAN ingin mewadahi para UMKM untuk bertemu langsung dengan pembeli melalui event Jakcloth.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News